Home » , , » Mengembalikan data yang terformat/hilang di hardisk maupun flashdisk

Mengembalikan data yang terformat/hilang di hardisk maupun flashdisk

Posted by Kamar Pekick on Wednesday, 31 May 2017

terkadang kita tidak sengaja melakukan kecerobohan terhadap data-data/file di pc/laptop yang menyebabkan data/file tersebut hilang/terhapus atau terformat dan karena hal itu kita menjadi mempunyai sebuah pekerjaan baru dan cukup membuat kita pusing.
Tanpa banyak berbasa basi kita langsung menuju pada topik pembahasan, yakni cara mengembalikan data/file yang terhapus atau terformat pada hardisk maupun flasdisk dengan menggunakan bantuan software yang bernama " Easeus Data Recovery ". Sebagian teman-teman sudah pasti mengenal software tersebut beserta kegunaannya. Bagi yang belum mempunyai software pengembali data tersebut, sobat bisa mengambilnya disini -> Easeus Data Recovery Wizard+Crack .


Setelah terinstal lalu lakukan Scan dan Deep Scan pada partisi (hardisk) atau pilih partisi yang lain tempat penyimpanan data/file yang hilang. Apabila menggunakan Flashdisk, tinggal klik 2x pada fd sobat lalu lalukan scan dan deep scan.
Apabila dirasa file yang terhapus/terformat sudah ditemukan, maka lakukan recovery dan pilih tempat untuk penyimpanan file tersebut.
Mungkin hanya itu saja tentang artikel saya kali ini mengenai "cara mengembalikan data/file yang terhapus/terformat dari hardisk ataupun flashdisk".
Dikarenakan penulis lagi kurang enak body, jadi saya tidak dapat memberikan tutorialnya. saya rasa sobat pasti sudah tau cara untuk instalasinya kan. hehehe sekian. wassalam 

Thanks for reading & sharing Kamar Pekick

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment