Home » , , » Cara menampilkan kunci gitar/piano dan lirik lagu pada winamp

Cara menampilkan kunci gitar/piano dan lirik lagu pada winamp

Posted by Kamar Pekick on Wednesday, 24 May 2017

Sedikit bercerita: kemaren lagi iseng-iseng aja printscreen lirik lagu dari layar laptop dan diupload ke salah satu sosmed, berselang satu harian, ada seorang teman yang mengirim message begini bunyinya: "kik lu bikin tulisan bisa transparan trus ada warnanya gitu pake aplikasi apaan ?" saya berfikir lalu membalas message beliau "tulisan yang mana ya ?". ohh ternyata beliau menanyakan tentang screenshoot layar laptop saya. saya pun menjawab: "itu mah aplikasi pemutar lirik lagu cuma tampilannya gua full-in", beliau pun membalas lagi: "ohh iya winamp lu kan bisa ada kunci gitarnya tuh ama liriknya, kirimin ke gue dong softwarenya, hehehe". saya hanya menjawab: "Siaaap".

ok. kembali ke aplikasi/plugin winamp tersebut, mungkin dari sebagian teman-teman banyak yang sudah tahu bahkan juga sudah menginstal plugin winamp (chord) untuk mencari kunci gitar secara otomatis dengan memutar lagu yang sedang dimainkan, bahkan juga menyertakan aplikasi pemutar/pencari lirik lagu secara otomatis agar memudahkan dalam menyanyikannya.
Seperti dibawah ini penampakannya :

 
Yang disebelah kiri berwarna agak orange kekuning-kuningan adalah lirik lagu (seperti lagi karaokean gitu dah, hahaha) dan bisa diatur apabila telat atau kecepatan dari suara vokal diwinamp.
Yang di sebelah kanan, chord gitar nya, terkadang plugin chord itu menampilkan kunci gitar yang kurang pas (rada kurang berapa nada gitu dah, hehehe), karena plugin tersebut merekam tinggi dan rendahnya nada dari suara vokal (begitu yang saya tau si, hehehe).

walaupun kunci gitar yang nampil terkadang kurang pas, kita bisa menambahkan dengan feeling aja. setidaknya kita sudah tau awalan nadanya (kuncinya). Seperti ditahun-tahun yang sudah-sudah, dimana kita kalau ingin  mengulik lagu harus pause dan play, mundur dan play secara berulang-ulang dengan menggunakan kaset pita, Cd, hehehe maupun dengan membeli Etnik (buku lagu)

Sangat membatu sekali bagi teman-teman yang hoby dimusik. Dengan adanya aplikasi dan plugin winamp ini. apabila teman-teman belum punya aplikasi/pluginnya, silahkan scroll kebawah untuk mengambilnya dan size filenya sangat kecil kok.
Untuk plugins winamp, silahkan ambil disini -> Chord!.exe
Untuk Menampilkan liriknya, ambil disini -> MiniLyrics.exe
Note: Agar lirik lagu keluar secara otomatis, dibutuhkan koneksi internet untuk pencarian otomatisnya, dan nama band (artis/penyanyi)  beserta judulnya harus sesuai, agar minilyrics tidak bingung dalam melakukan pencarian. hehehehe.
sekian dulu dah, karena saya sudah mengantuk. hehehehe.
Silahkan ke ruangan ini apabila plugins winamp meminta lisensi key :-> Cara mengatasi plugins winamp yang meminta lisensi key

Thanks for reading & sharing Kamar Pekick

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment